}

Sunday 27 March 2016

Tempat makan durian enak di Pekalongan

Bagi anda yang berkunjung ke kota Pekalongan tidak lengkap rasanya kalau tidak mencicipi buah asli khas Pekalongan yaitu Durian. Buah yang dijuluki sebagai raja buah ini tumbuh subur di wilayah Pekalongan terutama di Kabupaten Pekalongan. Diantaranya tersebar di beberapa kecamatan seperti Karanganyar, Doro, Kajen, Talun dan daerah lain di selatan kota Batik ini.

Kali ini penulis akan menceritakan pengalaman pribadi makan durian yang enak didaerah kecamatan Doro kabupaten Pekalongan. Doro sendiri sudah terkenal sebagai penghasil buah durian lokal yang enak-enak. Hal tersebut bisa dilihat dari kontes durian yang diadakan untuk level kabupaten, selama 4 tahun terakhir durian asal dari Doro lah yang menjadi langganan pemenangnya. Baik itu juara 1, 2 maupun 3 bahkan pada tahun 2014 kalau tidak salah semua juara di borong dari daerah Doro.

Nah tidak udah panjang lebar, bagi yang ingin menikmati "makan durian" matang pohon disarankan untuk menggunjungi Waryo Durian. Disana menyediakan berbagai macam durian matang pohon unggulan yang berasal dari sekitar desa lemah abang Doro. Durian yang lezat enak dan tentunya matang pohon menjadi andalah di Waryo Durian bisa dilihat di google map : (Peta Waryo Durian di Google Map)

Kenapa harus di Waryo Durian ?

di Waryo Durian menyediakan durian enak matang pohon asli Doro. Berbagai durian lokal dengan kualitas matang pohon yang tidak mengecewakan.  Bagi yang sudah berpengalaman beli durian dipasar dan bilang tidak enak maka anda tidak akan menemukan durian seperti itu di Waryo Durian. Kalau durian dibuka tidak matang (75% busuk) maka tidak usah membayarnya. Jadi kalau anda ingin makan durian di daerah Doro ya Waryo Durian adalah tempat yang harus anda kunjungi.

berikut beberapa durian asli Doro yang ada di Waryo Durian :







dan masih banyak lagi durian asli Doro yang enak lainnya yang belum terfoto, mengingat banyaknya durian uggulan yang tumbuh di sekitar desa suroloyo lemah abang doro pekalongan. Juga menyediakan Durian Bawor (harus indent karena belum banyak yang udah berbuah).




10 comments:

  1. Mohon maaf.....mau tanya masih ada kah duriannya pak? Mulai musim biasanya bulan apa saja? saya pengen berkunjung nih...makasih

    ReplyDelete
  2. musim durian di Doro sekitar akhir tahun sampai awal bulan maret pak...monggo kalau mau berkenan singgah pintu rumah kami terbuka lebar.

    ReplyDelete
  3. mau tanya pak.sekarang udah musim durian apa belum

    ReplyDelete
  4. musim duren nya apa sudah mulai om....

    ReplyDelete
  5. Saya kesana dan sekarang lagi ada duriannya... recomended

    ReplyDelete
  6. Bisa dikirim gak pak? Pakai jne yes

    ReplyDelete
  7. Kebetulan mau keKudus lewat darat, mau mampir apa sudah musim dan sdh ada yg matang pohon pak duriannya... Terima kasih

    ReplyDelete
  8. Boleh mnta nomer yg bsa d hbngi pak

    ReplyDelete
  9. Maaf sekarang ada ga ya pak? ..Tempatnya dimana

    ReplyDelete