}

Monday 28 March 2016

Durian Doro, durian lokal yang paling dicari di Pekalongan

Bagi para traveler selama ini kalau mengunjungi Pekalongan pasti yang dicari Batik. Pekalongan memang surganya belanja batik, berbagai macam tempat penjualan batik murah-murah disepanjang pantura Pekalongan. Namun tidak hanya batik di Pekalongan, ke selatan ada kecamatan penghasil Durian Lokal Unggulan, kecamatan itu bernama Doro.

Sudah sejak jaman dahulu kala Doro dikenal sebagai penghasil durian yang banyak di kawasan Kabupaten Pekalongan. Pohon Durian lokal asli dari Doro tumbuh dengan suburnya menghasilkan daging-daging durian yang manis legit yang kalau dimakan masih terasa di tenggorokan. Disepanjang jalan di Doro durian diperjual belikan. Dipasar Doro misalnya setiap pagi ribuan butir durian dari desa di wilayah Doro dijual. Durian lokal dari Doro menjadi favorit para maniak durian yang berkunjung di kota batik ini. Rasa manis dan daging tebat serta warna yang menarik menjadi andalan durian lokal Doro. Berikut beberapa durian lokal asal Doro yang menjadi incaran penggemar durian. Tidak heran durian dari kecamatan Doro menjadi favorit karena kalau diadakan festival durian Pekalongan (level tingkat kabupaten) durian-durian dari Doro lah yang menjadi langganan juaranya. Ini ada beberapa (hanya beberapa dari ratusan durian unggulan di Doro) yang paling di cari :









Menuju ke arah barat, tepatnya ke arah Karanganyar dan Kajen sepanjang jalan penjual durian ketengan banyak ditemukan. Sekedar tips bagi yang melakukann perburuan durian di Doro adalah sebisa mungkin dibuka ditempatnya. Jangan sampai terkecoh dengan durian seolah-olah murah tapi pada akhirnya tidak bisa dimakan dengan puas. Pilihlah yang durian matang pohon bukan dari peraman. Kalau bisa datang langsung ke petaninya agar harga lebih murah dan kualitas dari durian itu sendiri lebih terjamin, dikarenakan kalau membeli di rumah petaninya langsung maka kalau durian yang dibeli apabila tidak enak maka kita tidak usah membayarnya. Nah ada tempat makan durian seperti itu di Doro Pekalongan yaitu di Waryo Durian.

No comments:

Post a Comment